5 Gitaris Kidal Yang Melegenda

Diterbitkan Oleh Arip Fadila Jumat, 29 Juni 2012 0 komentar
5 Gitaris Kidal Yang Melegenda [ www.Up2Det.com ]

Konon orang kidal lebih kreatif daripada mayoritas orang yang menggunakan tangan kanan. Sebagian masyarakat percaya terhadap mitos tersebut. Meski demikian, Anda bisa saja menganggapnya sebagai sebuah kebetulan atau keberuntungan semata. Faktanya, banyak orang terkenal yang ternyata juga kidal. Apakah ini sebuah kebetulan? Berikut adalah lima gitaris paling populer di dunia yang kidal, seperti yang dilansir di

Boldsky.


1. Albert King adalah seorang gitaris dan penyanyi blues asal Amerika. Ia menjadi salah satu

Three Kings of the Blues Guitar(bersama B.B. King dan Freddie King) dan membawa pengaruh besar dalam bermain gitar blues.

2. Jimi Hendrix: Jimi Hendrix lebih dari sekedar seorang gitaris dengan tangan kiri. Ia merupakan gitaris muda berbakat yang meninggal di usia 27 tahun. Sosok Jimi dianggap sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock dunia.

3. Paul McCartney adalah musisi kawakan berkebangsaan Inggris, yang menjadi salah satu personel The Beatles. Kepiawaiannya memetik gitar tentu perlu diragukan lagi. Karir musikus ini mendapat penghargaan dari Guinness Book of Records, setelah tercatat sebagai musisi dan pencipta lagu tersukses sepanjang masa dengan 60 platinum dan penjualan singel mencapai 100 juta.

4. Kurt Cobain adalah salah satu gitaris kidal yang menginspirasi dunia. Pria kelahiran 20 April 1967 ini berkiprah sebagai penyanyi, penulis lagu, dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Untuk mengenang kematian Kurt, Seattle Art Museum pernah menggelar pameran bertemakan "Kurt".

5. Tony Iommi lahir di Aston, Birmingham, pada tanggal 19 Februari 1948. Gitaris bertangan kidal ini dikenal sebagai anggota Black Sabbath. Disela-sela bermain gitar, Tony juga turut menulis lagu.
TERIMA KASIH TELAH MEMBACA INFO INI
Judul: 5 Gitaris Kidal Yang Melegenda
Ditulis oleh Arip Fadila
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ngeterend.blogspot.com/2012/06/5-gitaris-kidal-yang-melegenda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.